Cara Menghilangkan Ketombe

tips kecantikanSiapa pun orangnya yang memiliki masalah pada rambut tentu akan kehilangan rasa percaya diri, apalagi jika memiliki masalah rambut seperti rambut berminyak atau rambut yang berketombe. Memiliki masalah ketombe tentu akan sangat menyusahkan, selain menjadi canggung dan malu jika menggunakan pakaian yang berwarna gelap, rambut juga akan terasa sangat gatal. Tentu hal ini akan membuat risih dan juga menyusahkan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan masalah ketombe pada rambut ini dengan menggunakan shampo khusus anti ketombe tentunya, namun Anda juga bisa menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan ketombe pada rambut Anda.

Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Tradisional

Ada banyak shampo yang sudah banyak tersedia dan banyak dijual di pasaran, namun tak sedikit juga yang pada akhirnya justru menimbulkan masalah lain pada kulit kepala seperti kulit kepala menjadi kering kemudian menyebabkan iritasi dan kerontokan. Maka dari itu akan sangat disarankan jika Anda menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan ketombe, seperti di bawah ini:

  1. Menggunakan sari lemon.

Sari lemon ini memiliki manfaat yaitu untuk menghilangkan ketombe pada rambut, kemudian dapat berfungsi juga untuk menghilangkan adanya jamur-jamur yang tumbuh pada kulit kepala dan nantinya menyebabkan timbulnya ketombe.

  1. Menggunakan baking soda.

Baking soda memiliki fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada rambut dan juga dapat membunuh jamur yang menyebabkan ketombe tumbuh di kulit kepala Anda.

  1. Menggunakan cuka apel.

Cuka apel memiliki manfaat untuk menghilangkan adanya rasa gatal pada kulit kepala, cuka apel juga dapat mencegah tumbuhnya jamur penyebab ketombe. Walaupun baunya sangat menyengat, tetapi cuka apel ini sangat manjur.

Itulah cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Selain rutin untuk menggunakan cara-cara tersebut, Anda juga harus selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan rambut Anda seperti rajin keramas, jangan terlalu sering juga menggunakan hair dryer, dan jika Anda sering mengikat rambut, usahakan jangan terlalu kencang agar kulit kepala Anda dapat bernafas.

Related posts: