3 Aturan Minum Jus Buah Agar Tetap Menyehatkan

tips kesehatanKini lebih banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi jus buah untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang di butuhkan oleh tubuh. Jus buah memang memiliki banyak sekali kelebihan, selain Anda bisa mengkonsumsinya dengan mudah. Anda juga akan mendapatkan banyak vitamin dan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh sehingga membuat tubuh Anda tetap sehat dan kuat. Jika Anda ingin mendapatkan jus buah pun Anda bisa membelinya di mana saja karena kini sudah banyak orang yang melakukan usaha jual jus buah dalam kemasan cup. Nah kali ini artikel kami akan membahas tentang beberapa aturan yang harus Anda lakukan dalam mengkonsumsi jus buah.

Beberapa Aturan Saat Konsumsi Jus Buah Agar Tetap Menyehatkan

Tahukah Anda bahwa meskipun jus buah tergolong minuman yang menyehatkan, namun untuk mengkonsumsinya Anda tetap harus mengikuti aturan yang ada untuk konsumsi jus buah. Karena jika Anda mengkonsumsi jus buah tanpa aturan maka yang ada hanyalah resiko sampingan akibat Anda mengkonsumsi jus buah tanpa memperdulikan aturan yang berlaku.

Berikut ini adalah beberapa aturan yang harus di patuhi jika Anda ingin mengkonsumsi jus buah untuk kesehatan anda.

  • Pilih buah

Biasanya jus buah di pilih untuk mendampingi atau menggantikan sarapan pagi. Memang hal itu sangat bagus dan tepat untuk di lakukan asalkan buah yang di pilih pun tepat. Pilih buah yang tidak berasa asam untuk di konsumsi di pagi hari seperti pisang, apel, dan pepaya.

  • Tetap konsumsi buah segar

Meskipun Anda sudah mengkonsumsi jus buah namun bukan berarti Anda sudah cukup memenuhi kebutuhan buah dalam tubuh anda. Tubuh Anda memang memerlukan vitamin dan mineral namun juga memerlukan kalori yang hanya akan di dapat dari proses mengunyah dari makan buah segar. Maka Anda tetap memerlukan konsumsi buah segar dalam keseharian anda.

  • Tambahan atau topping

Biasanya masyarakat akan memberikan tambahan atau topping pada jus buah yang akan mereka nikmati, baik itu berupa susu, coklat, keju hingga tambahan lainnya. Namun sebelum Anda menambahkannya sebaiknya Anda pertimbangkan dahulu apakah tambahan tersebut menyehatkan atau tidak. Terutama karena dalam jus buah sendiri sudah mengandung banyak gula maka usahakan tambahan yang ada pun tidak mengandung gula.

Related posts: